Daftar Buku :

Servie Watung (Anak Desa Yang Tidak Biasa)



Judul Buku :Servie Watung (Anak Desa Yang Tidak Biasa)
  78Hlm : 13 x 19
Copyright 2016 by Penulis Muda Publisher
Penulis : Rasmini
Editor : Dhani Fakrur Rozzi
Setting dan layout : Dhani Fakrur Rozzi
Desain Sampul : Luqman TH
ISBN :
978-602-6333-94-0
Cetakan Pertama, (Desember 2017)
Diterbitkan oleh:
Penulis Muda Publisher
penulismudapublisher@gmail.com
www.penulismudapublisher.com
Dicetak oleh:
Nunu Digital Printing
Pasar Dukuh Kupang Blok A 11 Surabaya
Jawa Timur

Wabah ini juga membawa dampak buruk dalam tubuh Servie, sebab setiap sore menjelang malam suhu tubuhnya panas tinggi semantara ia menggigil kedinginan. Dengan menempuh perjalanan yang cukup jauh, orangtua Servie membawanya ke rumah Pak Mantri kesehatan (seperti dokter). Pak Mantri mendiagnosa Servie menderita malaria tropika. Karena pengobatan yang cukup jauh dan keterbatasan biaya, orangtua Servie hanya merebus daun pepaya, kemudian air rebusan tersebut diminum sebagai obat. Meskipun demam berkurang, namun pengobatan ini tidak maksimal.
Semakin lama, orangtua Servie kehabisan uang dan harta yang mereka miliki karena dijual untuk membiayai pengobatan Servie. Penyakit yang diderita Servie bukan saja menguras keuangan mereka, tetapi juga membuat putus asa ayah Servie dan memutuskan kembali ke desa Motoling, demi bertahan hidup.
Di desa Motoling, Servie hanya dapat berbaring di kamarnya sebab tubuhnya tak memiliki kekuatan untuk melakukan kegiatan. Orangtua Servie semakin menderita melihat tubuh anaknya yang semakin kurus dan tidak ada perkembangan yang baik, sementara harta benda mereka semakin terkuras demi perawatan Servie. Suatu siang menjelang sore, orangtua Servie duduk di ruang tamu untuk mencari jalan keluar bagi kesembuhan Servie.
Share this article :

Posting Komentar

 
Penulis Media Publisher : Penerbit | Buku Indie | Murah tidak murahan
Copyright © 2015. penulismudapublisher.com - All Rights Reserved
Kami Menyediakan Penerbitan Murah Paket 200 Ribu
Dibuat Oleh : Penulismudapublisher