Daftar Buku :

Para Siluman Teman Gaibku


Para Siluman Teman Gaibku
524 hlm : 13 x 19
© copyright 2016 by Penulis Muda Publisher
Penulis : A Winardi
Editor : Melia Fitriani
Setting dan layout : Penulis Muda Publisher
Desain Sampul : Luqman TH
ISBN : 978-602-6783-98-1
Harga : Rp 75.000
Sinopsis

Kisah misteri yang saya tulis ini berdasar “kisah nyata” dari wanita berdarah bangsawan yang dari sejak kecil sudah mendapatkan ilmu gaib bawaan sehingga sering mengalami perjumpaan dengan beragam jenis mahluk gaib. Jika para pembaca selama ini mengenal beragam mahluk gaib yang kadang sering disebut hantu seperti kuntilanak, gendruwo, wewe gombel, pocong, dan lainnya. Semua jenis mahluk alam gaib itu pernah ditemui oleh wanita yang memutuskan mengunakan samaran Gondang Gandung ini.
Seperti perjumpaan seorang saudara dengan saudara lainnya, seorang rekan dengan rekan lainnya, bahkan perjumpaan dengan orang yang sama sekali tidak dikenal kemudian menjadi  sahabat akrab, saat ini relasi (relationship) itu  telah  lazim diperoleh melalui media sosial. Perjumpaan penulis dengan Gondang Gandung juga lewat media sosial mengingat aktivitas  dan mobilitasnya yang bersifat lintas negara.
Perjumpaan orang melalui media sosial yang kemudian berinteraksi secara positif seperti membahas permasalah negara, sosial, kesenian, hobi yang sama, sharing yang mengarah ke masalah dan pengalaman pribadi serta  lainnya, wahana media sosial ternyata dapat menjadi salah satu  problem solving yang mujarab. Demikian pula pertemuan saya dengan rekan wanita yang ternyata memiliki pengalaman menjelajahi dunia gaib atau dunia mistik  dan kemudian  berkenan membagikannya kepada saya serta para pembaca.
Meskipun Gondang Gandung masih berusia muda pengalaman gaibnya yang diperoleh dari sejak kecil, di mana dia belum menyadari bahwa yang dihadapinya adalah mahluk gaib, hingga kemudian Gondang Gandung menyadari akan pengalaman spiritualnya itu  ternyata sudah cukup banyak. Dari sekiannya banyaknya pengalaman Gondang Gandung menjelajahi dunia gaib, sejumlah kisah terpilih, kemudian diabadikan dalam kisah misteri bertajuk  Para Siluman Teman Gaibku.
Kenapa para siluman atau para mahluk gaib dari dunia lain itu dianggap teman oleh Gondang Gandung? Dalam interaksinya Gondang memang selelu berteman dengan mereka. Teman bermain, teman ngobrol, bercanda dalam kesehariannya. Tapi ada juga para siluman itu yang berbahaya, menyeramkan, dan menakutkan Gondang. Berkat interaksinya dengan dunia gaib dan para siluman yang sudah berlansung lama itulah Gondang ingin berbagi cerita. Berbagi pengalaman.
Mungkin saja para pembaca yang budiman tertarik membaca buku ini karena ingin mendapat sensasi horor, sensasi ketakutan, dan hal-hal misteri lainnya dengan cara membaca buku Para Siluman Teman Gaibku ini. Sensasi menyeramkan, menakutkan yang membuat bulu kuduk berdiri, horor dan lainnya pasti akan didapatkan dalam buku ini ketika dibaca. Sebenarnya bukan hanya itu karena para pembaca juga akan diperkaya untuk  memahami apa itu sebenarnya mahluk gaib seperti jin, iblis, Nyai Roro Kidul, wewe gombel, hantu pocong , kuntilanak dan lainnya secara proporsional.
Yang dimaksud proporsional  dalam hal ini adalah paparan yang disampaikan oleh Gondang Gandung sendiri kepada  penulis melalui wawancara mendalam. Dengan demikian penulis yang berperan sebagai jembatan untuk menyampakan dalam bentuk buku Para Siluman Teman Gaibku juga berusaha sekeras mungkin untuk menyajikan kisah-kisah gaib tersebut seobyektif mungkin.
Meskipun tulisan kisah misteri ini berdasarkan hasil dari wawancara dengan latar belakang penulis yang merupakan alumni  Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Sastra Indonesia  Universitas Gajah Mada (UGM) dan pernah menjadi wartawan di Ibukota lebih dari 20 tahun, unsur-unsur fiksi dan data dari kepustakaan ikut dimasukan. Tujuan pengayaan data itu adalah agar buku kisah misteri ini tidak hanya menyampaikan kisah tentang dunia gaib tapi juga tentang budaya dan tradisi yang melatarbelakanginya. Khususnya budaya dan kehidupan masyarakat Jawa.
Karena kisah nyata ini berlangsung di daerah Solo (Surakarta) Jawa Tengah penulis sengaja memasukkan sejumlah bentuk percakapan dalam Bahasa Jawa yang disertakan terjemahan dalam Bahasa Indonesia dengan tujuan lebih membumi. Terutama agar lebih bisa menonjolkan unsur mistik atau unsur keseraman (horor) lainnya.
Dengan demikian melalui kisah misteri yang dibungkus dalam tulisan bergaya cerpen ini tidak hanya menyampaikan sensasi keseraman, menakutkan, tapi sedikit banyak adalah informasi tentang dunia gaib, kehidupan sosial  budaya yang melatarinya, dan aspek-aspek kehidupan lainnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Penulis Media Publisher : Penerbit | Buku Indie | Murah tidak murahan
Copyright © 2015. penulismudapublisher.com - All Rights Reserved
Kami Menyediakan Penerbitan Murah Paket 200 Ribu
Dibuat Oleh : Penulismudapublisher