Daftar Buku :

Ekskul Menulis Sebaiknya Wajib di Masukan Kurikulum Pembelajaran dari SD Sampai Perguruan Tinggi

Penulismudapublisher, 18/9/2015. Pekerjaan menjadi seoramg penulis merupakan suatu pekerjaan yang sudah tak asing lagi dibicarakan. Banyak sekali penulis-penulis terkenal yang mempunyai omset puluhan juta bahkan milyaran setiap bulanya hanya dengan mengandalkan profesinya sebagai seorang penulis. Semua orang yang terlahir didunia ini mempunyai bakat untuk menjadi seorang penulis. Namun tergantung bagaimana sesorang tersbut bisa mendayagunakan skillnya dengan baik dan menjadikan keahlian tersebut menjadi suatu yang menghasilkan.

Kemampuan seorang anak tidak hanya bersumber dari kemampuan untuk berfikir menggunakan otak kiri. ya.. kita sering sekali mendengar bahwa otak kiri lah yang bisa membuat kita menjadi intelektual, otak pemikir dan lain sebagainya. terlepas dari itu kita masih mempunyai otak kanan yang tak kalah dahsyatnya. otak kanan mengatur semua daya emosional dan daya kreatifitas seseorang. Terbukti bahwa seseorang yang lebih menggunakan otak kanan akan cenderung lebih unggul dan cocok menjadi seorang leader dan penguasa. Kita pernah mendengar biografi Bill Gates, seorang nomor satu didunia tersebut tak pernah tuntas menyeleaikan program sarjananya. namun Bill gates bisa memperkerjakan ratusan profesor yang lebih pintar darinya. ya.. Bill Gates mendayagunakan otak kananya untuk mempengaruhi orang. Ippo santoso seorang yang disebut bapaknya otak kanan telah berhasil menjadi trainer dan penulis terkenal dengan karya-karyanya. bahkan buku-buku yang terjual sampai kehabisan, cetak lagi kehabisan, begitu seterusnya.

Menulis merupakan suatu kegiatan yang dapat melatih otak kanan. Betapa tidak, dengan kita sering menulis, menuangkan ide-ide dalam tulisan, otomatis otak kanan yang megatur daya imajinasi seseorang tersebut akan terasah pula.

Baru-baru ini di sekolah sekolah sudah bermunculan program ekstra kulikuler menulis. Seperti di SD Al-Fallah Darrusalam, Sidoarjo. di sekolah ini banyak sekali ekskul yang ditawarkan, seperti robotik, chief cilik, tari, club penulis cilik, dan masih banyak lagi. kegiatan ekskul tersebut dilaksanakan seminggu sekali setiap hari sabtu.

Jika seandainya saja setiap sekolahan menerapkan ekskul yang melatih otak kanan seperti menulis dll, mungkin penerus bangsa akan lebih terdidik dan terlatih untuk mengendalikan emosi dan kreatifitasnya. seorang yang bisa mengendalikan emosi setidaknya ia mempunyai ribuan kreatifitas yang siap untuk ia kembangkan, jika kreatifitas tersebut selalu diasah dan diolah, bisa jadi di waktu besar nanti bisa membuat suatu karya dan membuka lapangan kerja. Kita seharusnya lebih ,terbuka matanya dan lebih selektif dalam memberikan pendidikan tambahan untuk anak. Jika guru saja mengalikasikan banyak dana untuk mengajari aritmatika anak hanya untuk melatih otak kiri, sebaiknya sekolahan menganjurkan pula kegiatan ekstra kulikuler yang dapat mengasah otak kanan. bukan hanya di lingkup Sekolah dasar, bahkan sampai perguruan tinggipun harus menerapkan pola seperti itu.

ya.. semoga ekskul menulis ini benar-benar dimasukan dalam kegiatan ekstrakulikuler sekolah dan bahkan kegiatan
UKM di perguruan tinggi. AMINNN...:)


Share this article :

Posting Komentar

 
Penulis Media Publisher : Penerbit | Buku Indie | Murah tidak murahan
Copyright © 2015. penulismudapublisher.com - All Rights Reserved
Kami Menyediakan Penerbitan Murah Paket 200 Ribu
Dibuat Oleh : Penulismudapublisher