Daftar Buku :

7 novel terlaris sepanjang masa

Buku adalah jendela dunia untuk kita semua, dengan membaca buku kita bisa mendapatkan ilmu yang banyak dari suatu buku yang kita baca. Jadi membaca buku itu tidak lah merugikan. Membaca itu dapat mencapai ilmu yang di baca jadi kita semua harus atau pun wajib untuk membaca buku. Membaca buku bukan yang suatu yang membosankan.

Selama ini, sudah terdapat ratusan juta buku atau mungkin sudah miliaran jumlah buku yang pernah dibuat oleh manusia. Ada buku pelajaran, cerita, novel dll. Disini penulis akan mencoba menyajikan artikel tentang 7 novel terlaris sepanjang masa. Novel-novel tersebut memang merupakan novel yang sudah terkenal diseluruh dunia. Penasaran novel apa sajakah itu? Berikut daftar selengkapnya:

7. She: A History of Adventure (100 juta copy)
Penulis: H. Rider Haggard
Sebuah Novel karya H.Rider Haggard yang di tulis pada sekitar tahun 1887 ini berkisah tentang seorang ratu di pedalaman. Tercatat sudah 100 Juta eksemplar terjual di seluruh dunia.

6. The Hobbit (100 juta copy)
Penulis: J. R. R. Tolkien
Satu lagi karya Novelis berbakat J.R.R Tolkien pada tahun 1937. Novel ini merupakan karya terawal Tolkien sebelum menulis best selling Novel lainnya "The Lord Of The Ring". Tercatat 100 Juta eksemplar telah terjual seluruh dunia sejak pertama terbit.

5. 紅樓夢/红楼梦 (Dream of the Red Chamber) (100 juta copy)
Penulis: Cao Xueqin
Sebuah Novel karya Cao Xueqin pada sekitar tahun 1791. Novel ini berkisah tentang percintaan Romeo And Juliet ala negeri China dan berbagai alur dramatis. Tercatat sudah terjual sebanyak 100 juta eksemplar sepanjang masa.

4. And Then There Were None (100 juta copy)
Penulis: Agatha Christie
Ini adalah sebuah novel misteri karya salah satu novelis misteri terbaik di dunia Agatha Christie.

Novel ini Berawal dari sebuah novel yang sama namun judul berbeda yaitu Ten Little Negro (atau Ten Little Indian) yang di publikasikan pada tahun 1939. Lalu kemudian berganti judul menjadi And Then There Were None dan di publikasikan di Amerika hingga hari ini menjadi judul tetap novel ini. Tercatat 100 juta eksemplar telah terjual di seluruh dunia, membuat novel ini menjadi novel misteri terlaris sepanjang masa.

Kisah di novel ini menceritakan tentang 10 orang yang terdiri dari lelaki dan wanita dewasa melakukan perjalanan laut dengan tujuan yang berbeda. Ada yang bertujuan wisata, ada yang ingin mencari pekerjaan, ada juga yang hanya ingin bertemu teman-teman lama. (Itu yang terlihat sekilas, namun sebenarnya ada sesuatu dibalik itu).

3. Harry Potter and the Philosopher's Stone (107 juta copy)
Penulis: J. K. Rowling
Ini adalah novel pertama dalam seri Harry Potter yang ditulis oleh J.K Rowling pada tahun 1997, dan sudah terjual sebanyak 107 juta eksemplar seluruh dunia.

Plot novelnya adalah Harry Potter seorang penyihir muda yang menemukan warisan magis, lalu bertualang bersama teman-teman dekatnya disekolah penyihir dan mencoba melawan penyihir gelap Lord Voldemort, yang membunuh orang tua Harry, tetapi gagal untuk membunuh Harry ketika ia baru berumur satu tahun.

Saat novel ini di film-kan, kepopulerannya mengalahkan film fantasy lainnya, setiap sekuel pasti selalu ramai dan laris. Hingga kini J.K Rowling dan karyanya masuk dalam daftar novel dan penulis paling berpengaruh didunia.

2. Le Petit Prince (The Little Prince) (140 juta copy)
Penulis: Antoine de Saint-Exupéry
Ini adalah sebuah novel terjemahan dari novel asli yang berbahasa Perancis dan ditulis dengan tangan yaitu Le Petit Prince karya seorang aristocrat, penulis, penyair dan perintis penerbangan Perancis: Antoine de Saint -Exupéry.

Buku ini merupakan novel yang paling banyak dibaca dan novel yang paling banyak diterjemahkan sepanjang sejarah. Tercatat ada lebih dari 250 bahasa termasuk huruf braille telah diterjemahkan untuk novel ini. Jumlah penjualannya sekitar 140 juta eksemplar di seluruh dunia.

Yang menarik dari novel ini adalah cerita yang terkandung didalamnya diperkirakan sebagai pengalaman pribadi sang penulis. Ini terjadi saat ia diasingkan dari Perancis ke Amerika utara pada perang dunia ke II. 

Menceritakan mengenai perasaan kesepian, kehilangan, cinta, kisah persahabatan dan pengalaman saat melakukan penerbangan di gurun sahara yang tertuang dalam bentuk Pangeran kecil yang jatuh ke Bumi.

1. The Lord of the Rings (150 juta copy)
Penulis: J. R. R. Tolkien
Ini adalah sebuah karya epik dengan tingkat fantasi tinggi yang ditulis oleh penulis Inggris J.R.R Tolkien. Awalnya cerita ini merupakan sekuel dari novel fantasi karya J.R.R Tolkien yang lain yaitu The Hobbit pada tahun 1937.

Tetapi pada kenyataannya karya The Lord Of The Rings ini berkembang menjadi sebuah karya yang jauh lebih besar. Novel ini ditulis secara bertahap antara tahun 1937 dan 1949, sebagian besar ditulis selama Perang Dunia II.


Ini adalah salah satu novel terlaris yang pernah ditulis Tolkien, dengan lebih dari 150 juta eksemplar yang telah terjual. Untuk zaman millenium, kita mengenal film yang diadaptasi dari novel ini, dan hasilnya film ini juga termasuk dalam jajaran film sekuel fantasy terlaris seperti bukunya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Penulis Media Publisher : Penerbit | Buku Indie | Murah tidak murahan
Copyright © 2015. penulismudapublisher.com - All Rights Reserved
Kami Menyediakan Penerbitan Murah Paket 200 Ribu
Dibuat Oleh : Penulismudapublisher