Daftar Buku :

Mulai Menulis Novel Yuk (Part 2)

Siapakah penulis itu dan apakah yang dilakukan olehnya? 

Penulis adalah seorang yang menulis sebuah buku. Pada kenyataannya, penulis adalah orang yang menyampaikan sesuatu darinya kepada orang lain melalui perantara buku. Penulis bisa saja membagikan pengetahuan, pengalaman, imajinasinya atau apapun juga kepada calon pembacanya. Contohnya seorang jurnalis menuliskan apa yang dilihatnya untuk dapat dilihat orang juga, seorang manager atau direktur sukses membagikan pengetahuan serta pengalamannya kepada orang lain.

Hal yang harus diketahui atau diperhatikan secara serius adalah pembagian itu bersifat menurun. Artinya, jika seorang pialang saham terkenal menuliskan semua ilmu dan pengalamannya selama 40 tahun dalam sebuah buku, maka pembaca hanya kemungkinan dapat menyerap ilmu atau pengetahuan itu sekitar 1-30 tahun. Jarang sekali pembaca yang dapat menyerap keseluruhan karena factor perbedaan lingkungan, pola pikir, pengetahuan pendukung dan sebagainya.

Jadi sebagai penulis novel atau cerita, jika membuat sebuah cerita yang bagus harus terlebih dahulu benar-benar membangun dunia itu menjadi utuh dan dapat memahami cerita itu dengan sebaik-baiknya. Jika tidak, maka pembaca akan membaca itu akan semakin tidak jelas.

Jika penulis menulis sebuah cerita yang menggugah, sebauh cerita yang penuh petualangan, dan air mata. Mungkin pembaca hanya akan mendapatkan cerita itu penuh petualangan tidak menggugah dan air matanya. Jika penulis menuliskan sebuah cerita hanya sekedar dari bayangan pikirannya, maka pembaca juga akan menerima cerita itu sebagai bayang pikiran dengan posisi lebih rendah. ( dapat ditingkatkan dan diturunkan oleh berbagai faktor )


Mengapa kita menulis? 

Ada berbagai alasan kita menulis.



Alasan Aksara menulis.

1. Aksara telah membaca berbagai jenis macam buku sejak dari umur 7 tahun, dari buku cerita, buku bergambar dst. Tapi bagi setiap orang yang benar-benar menyukai buku, meski pun memiliki buku yang paling disukai, pastinya tidak ada sebuah buku yang benar-benar “Pas” di hatinya. Karena buku itu harus dibuat olehnya sendiri. Bagi Aksara buku Blessed Heart adalah perwujudan dari buku yang hanya bisa dilahirkan oleh seorang Aksara. Tidak ada orang lain di dunia ini yang bisa membuatnya begitu pas dan cocok untuk diri Aksara. Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang. Manusia mati meninggalkan pengetahuan. Jadi buku ini di buat sebagai wujud tanda kehidupan yang kelak mungkin akan di baca oleh anak, dibanggakan oleh cucu dan generasi berikutnya.

2. Setiap manusia pasti memiliki waktu luang. Bagi Aksara menyia-nyiakan waktu bukanlah pilihan bijak. Setiap malam terkadang kita memiliki waktu, pada hari-hari tertentu dan wakut itu bisa saja digunakan untuk hal-hal yang berguna seperti membaca buku, menyelesaikan tugas dll. Dan Aksara mengisi waktu dengan menulis, untuk membangun impian. ( sambil merahasiakan, factorKEUANGANDescription: http://discountbu-a.akamaihd.net/items/it/img/arrow-10x10.png membuat susah keluar dan lebih baik menyendiri di rumah hahahaha….). Jadi terkadang lebih baik mengunakan waktu yang ada untuk sesuatu yang bermanfaat.

3. Menulis adalah pembelajaran. Kita menulis kembali apa yang kita ketahui dan itu juga menguatkan kita akan pengetahuan yang kita miliki. Menulis juga adalah pencarian jati diri, kita akan semakin mengenal diri kita selama kita menulis.

4. Sebuah impian atau keinginan mendapatkan uang dari menulis juga bisa merupakan sebuah faktor pendukung. Sebuah buku yang selesai dan dijual ke pembaca bisa sukses dan tidak tergantung nasib. Hahahaha… sungguh itu tergantung nasib. Ada yang bukunya begitu keluar langsung TOP, ada yang 10 tahun setelah bukunya terbit baru laku karena berbagai alasan. Yang pasti tidak ada buku ngak bisa berharap. (hide spoiler)]


Share this article :

Posting Komentar

 
Penulis Media Publisher : Penerbit | Buku Indie | Murah tidak murahan
Copyright © 2015. penulismudapublisher.com - All Rights Reserved
Kami Menyediakan Penerbitan Murah Paket 200 Ribu
Dibuat Oleh : Penulismudapublisher