Daftar Buku :

Kenikmatan Menjadi Penulis

Menulis adalah hal yang sangat penting untuk menggoreskan suatu kata-kata yang mempunyai arti yang bermakna. Mungkin kata itu yang sangat pas untuk mengawali tentang kepenulisan. mengingat sangat pentingnya untuk menulis dalam era yang penuh ilmiah seperti ini, tak layaknya  kita ini mempunyai waktu yang sangat panjang hanya untuk bersandaran untuk bermain main tanpa adanya karya yang sudah pernah di buat olehnya, hal seperti inilah yang tak layak untuk di budi dayakan, untuk kalangan mahasiswa, kita ini di tuntut oleh diri sendiri maupun almamater yang kita sandang sekarang ini untuk memproduksi suatu wacana, atau ide ide yang bisa di sumbangkan untuk bahan perubahan untuk yang lebih baik kedepannya minimal  untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat maupun Negara.
Banyak kalangan mahasiswa sekarang yang sangat enggan untuk menulis, di karenakan beberapa factor yang membentuknya, seperti bermalas malasan ataupun melihat teknologi yang sangat canggih yang mengakibatkan untuk berbuat kejahatan intelektual seperti plagiatisme, maupun copy paste dsb. Penuh sangat di sesali untuk perbuatan yang tidak bijak sama sekali itu, perlu di basmi tindakan seperti itu sampai dengan akar-akarnya sehingga tindakan itu tidak berlaku di kalangan mahasiswa, untuk membiasakan kita tidak melakukan kejahatan intelektual, kita di tuntut untuk gemar-gemar membaca wacana atau apapun yang bisa menambah kapasitas untuk berfikir, belajar menggoreskan suatu gagasan entah tentang fakta maupun opini, bersifat kreatif dsb.
Banyak semboyan  kata-kata yang sering di gembor-gemborkan seperti, jangan sampai kamu hidup di dunia tanpa adanya karya satupun yang di buat olehnya, dalam semboyan tersebut sangatlah penting sebuah karya, mengingat zaman dewasa ini mengenai penulisan sangatlah penting, dikarenakan penyumbangan kepenulisan yang sangat deras diproduksi dalam arti semua disiplin ilmu, yang selalu mengawal jiwa keintelektualnya sehingga sesuai dengan apa yang sedang di sandangnya sebagai mahasiswa dan sebagai orang-orang yang berilmu.
Kenikmatan-kenikmatan menjadi seorang penulis sangatlah indah karena di samping mentransfer kata-kata akan menjadi sebuah tulisan yang bermakna sehingga menjadi bahan pedoman atau bahan rujukan hidup, Sehingga  menjadi berdampak untuk orang yang membacanya ataupun orang yang membuat karyanya. Dilihat dari sisi faktor penulis, bahwasanya dampak yang sangat menonjol yakni, bisa bertahan hidup,bisa bertahan untuk memperjuangkan edukasinya melalui tulisan yang di buatnya sehingga melahirkan uang, uang dan uang, sepertinya ini sangatlah pas dengan teorinya karl marx, KAPITALISME yakni suatu paham yang menyakini bahawa orang yang memiliki modal bisa melakukan usahanya untuk meraih keuntungan yang sebesar-besarnya. Akan tetapi tidak di sangka-sangka berawal dari kapitalisme keterpaksaan bisa menghantarkan ke meja dosen, sungguh sangat mulia bukan ‘’. Jangan hanya melihat sekedar dari profesinya seorang penulis bisa menjadi dosen, akan tetapi lihatlah prosesnya, jatuh bangunya untuk menghidupkan api semangatnya dan proses untuk mencapai semua itu, pastilah sangat berlika liku,di samping itu juga tak lupa doa, ihtiar  dan kerja keras pula yang setiap saat di wiridkan. Bagi di kalangan mahasiswa apabila menjadi penulis dan karyanya bisa menembus pres-pres, kabar berita, maupun Koran,Koran daerah sangatlah jos gandos, apalagi menulis sudah bisa menghidupi diri sendiri dan bertahan untuk edukasinya juga sudah bisa hidup mandiri dan menyetop kiriman dari orang tua  itulah  sebenernya mahasiswa yang baru di bilang ideal dan top markotop, sungguh sangatlah indah hidup di lautan penuh goresan yang bermakna.
Sungguh sangatlah luas ladang untuk menggoreskan suatu karya mengingat kegersangan suatu kehidupan yang tak banyak lagi kalangan yang berminat mengeluti di dunia kepenulisan berbicara tentang langkah untuk  mengawali penulisan ataupun setepmen-stepmen yang di persiapkan sungguh sangat plural, modal utama yang harus di miliki yakni, sudah banyak modal buku yang pernah di bacanya, peka terhadap permasalahan sosial, bersifat kreatif untuk menuliskan suatu wacana, mengenai langkah-langkah penulisan sebenarnya tak perlu di permasalahkan, karena apa? Karena penulisan bersifat kemauan pribadi masing-masing dan berniat untuk memproduksi karya, entah dengan misi apa?’ kita sangat menyadari bahwasanya kekuatan dalam kata-kata dapat menghipnotis ataupun merubah menset untuk berfikir ataupun keyakinan. Kalangan siapapun dan darimana pun dia berasal, bukti kongrit yang sangat terasa, kita  sudah menyakini tentang ketuhanan yakni ’’ alloh’’ bahwasanya kita menyakini tuhan buakanya lantara teks-teks sastra  AL- QURAN, pasti tak ada jawaban selain ya, tentu sastra sangatlah mempunyai kekuatan yang sangat menjadikan seseorang menjadi terperangkap.
Sastra dapat berdampak terhadap siapa saja yang membacanya, di lihat dari sisi factor pembacanya yakni: seseorang yang sudah berkecumpung di dunia sastra atau sudah mengkonsumen berbagai sastra pasti orang tersebut  mempunyai nilai tamabah dari pada orang yang blum megkonsumen sastra, sehiangga sastralah juga ikut berandil untuk mewarnai disiplin ilmu, yang terpenting yang harus di perhatikan secara serius yakni kita jangan sampai hidup di dunia ini tanpa adanya karya  yang di buat olehnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Penulis Media Publisher : Penerbit | Buku Indie | Murah tidak murahan
Copyright © 2015. penulismudapublisher.com - All Rights Reserved
Kami Menyediakan Penerbitan Murah Paket 200 Ribu
Dibuat Oleh : Penulismudapublisher